Skip to main content

5 Cara Blogging Meningkatkan Bisnis di Mesin Pencari

5 Cara Blogging Meningkatkan Bisnis di Mesin Pencari - Banyak bisnis konservatif masih tidak melirik blog sebagai sesuatu yang harus dipertimbangkan secara serius. Sebelum era Sosial media, blog hanya dipergunakan sebagai buku harian online dimana orang-orang berbagi pengalaman dan cerita pribadi mereka untuk berhubungan dengan keluarga dan teman-teman. Hari ini, blogger telah menjadi sumber informasi terpercaya, pendidikan, hiburan dan alat-alat penting untuk pemasaran online.

Lalu ketika seseorang mengajukan beberapa pertanyaan tentang website usahanya yang sepi seperti kuburan. Apa yang bisa dilakukannya untuk meningkatkan pengunjung situs web. Jawabannya tentu cepat bertindak memulai blogger.

Pada masa awal SEO (search engine optimization), pakar industri sudah menggunakan blog untuk meningkatkan peringkat masin pencari. Cara-cara search engine optimization telah bervolusi selama bertahun-tahun dan banyak taktik yang biasa kita lakukan sebelum hal hal itu bekerja lagi sekarang. Namun entah bagaimana, blogger tetap menjadi strategi SEO yang efektif (bila dilakukan dengan benar).

Berikut adalah 5 cara blogging membuat peringkat situs yang lebih baik di google dan bagaimana blog secara alami dapat mencapai itu.

  • Kata Kunci yang relevan

Menggunakan kata kunci yang relevan sesuai konten. SEO dengan kata kunci tepat mampu membuat peringkat website lebih baik. Kami yakin anda cukup mengerti maksud kami. Kalau dulu mungkin dengan memperbanyak kata kunci lebih banyak disetiap halaman, bisa menaikkan peringkat situs. Namun Google bukan perusahaan kecil. Tapi perusahaan mesin pencari nomor satu di dunia. Mereka telah memperbaiki algoritmanya untuk menangkap dan menghukum tak seo demikian, sehingga penting bagi kita sebagai pemasar oline untuk lebih strategis dalam penempatan kata kunci sesuai konten yang ditargetkan. 

  • Konten Segar

Google mencintai konten segar. Namun sampai saat ini perdebatan masih berlangsung tentang apakah konten segar berpengaruh lebih baik di Google. Bahwa konten segar dan penambahan kata kunci baru ke situs akan memberi kesempatan baru ditemukan mesin pencari. Pada dasarnya konten baru memberikan pembaca alasan untuk terus datang kembali.

  • Tanda Sosial

Ada dua cara situs kita menjadi lebih terlihat melalui media sosial. Pertama, berbagi konten langsung ke jaringan kita seperti keluarga, rekan kerja, teman dan teman-teman dari teman-teman. Kedua membagikan konten di jaringan media sosial seperti google plus, Facebook atau Twitter. Menurut pengalaman beberapa orang, berbagi di jejaring sosial juga membuat peringkat situs web lebih tinggi dalam pencarian. Apalagi banyak yang membuka website dari link yang dibagian di media sosial. Memanfaatkan Google plus juga sebagai jaringan sosial Google sendiri memberikan poin ekstra di mata google.

  • Peningkatan Halaman Terindex

Website dengan halaman volume tinggi tidak selalu mendapat peringkat lebih baik di Google. Namun, dengan halaman lebih banyak diindeks di Google, website akan meningkatkan peluangnya untuk semakin cepat ditemukan melalui kata kunci long tail tertentu. Lebih dari itu, karana halaman blog yang selalu dapat diakses, posting blog lama dapat berpotensi mendapatkan trafik beberapa bulan atau beberapa tahun setelah artikel itu diterbitkan.

  • Kualitas Link

Link selalu penting dalam menaikkan peringkat pencarian. Link harus dibangun, namun itu juga bisa berubah selama beberapa tahun kedepan. Koleksi link, komentar spamming, link berbayar, dan link yang diperoleh dalam yang singkat, strategi membangun link demikian pada umumnya tidak bekerja dengan baik untuk  visibilitas situs anda sejak google mulai menghukum mereka.

Dengan blogging, kita meningkatkan peluang untuk blogger lain menemukan kita dan link kembali ke situs kita. Itu jika kita mempublikasikan kualitas tinggi, relevan dan konten informatif. Ketika kita memulai blog, kita harus menetapkan pikiran pada membuat konten yang influencer dan blogger lain ingin mengutip atau me link kembali ke situs kita.

Blogging juga membuat anda sebuah otoritas atau pemimpin berpikir dalam niche yang anda pilih. Ketika anda secara konsisten dan penuh semangat membuat konten dalam bidang keahlian anda, orang secara alami akan datang dengan cinta, memungkinkan anda untuk menarik lebih banyak berbagi di media sosial, backlink dan interaksi.

Selain manfaat SEO, blogger juga baik dalam mencapai pengenalan merek lebih cepat, loyalitas pelanggan, akuisisi pelanggan dan tujuan bisnis lainnya. Ini tidak mudah, tapi dengan strategi penerbitan kontensecara konsisten, kita pasti dapat membuat pekerjaan blogger untuk bisnis


Baca Juga :

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu