Skip to main content

10 Tips untuk Sukses Bisnis Dropshipping

Tips Bisnis - Dropshipping adalah layanan yang sangat baik yang telah memungkinkan banyak pengusaha untuk memperluas bisnis mereka dan mendapatkan penjualan yang luas tanpa kerumitan penanganan barang dagangan dan memiliki sebuah gudang besar. Ada banyak masalah, namun, yang dapat dihubungkan dengan dropshipping, terutama jika Anda memilih perusahaan dropshipping yang salah. Bagi pemula atau ingin ikut merasakan jadi pengusaha, mungkin usaha dropship ini sangat cocok. Mengingat karena sangat mudah dilakukan sebab nyarit tanpa modal seperti harus memproduksi barang, pengadaan peralatan dan pengiriman produk. 

Bagaimana Cara Kerja Dropshipping?
  • Konsumen memesan suatu produk atau layanan pada webiste/ blog/ toko online/ instagram kamu dan mereka harus membayar lunas
  • Kemudian, sebagai pemilik website, anda harus segera meneruskan informasi pemesanan konsumen kamu ke supplier dropship, tentu yang memberikan harga grosir
  • Nah, selanjutnya supplierlah yang mengirimkan produk pesanan tersebut langsung ke konsumen
  • Setelah melihat cara kerjanya, memang bisnis ini terlihat lebih mudah dikerjakan dan resikonya tidak terlalu berat. Yang penting rekanan supplier anda memang benar-benar terpercaya. Sehingga disini sebelum memulai menjadi seorang dropshipper sebaiknya memilih rekanan yang telah terbukti. 
    10 Tips untuk Sukses Bisnis Dropshipping

Lalu, Apakah untung menggunakan model dropship?

Tentu, saat ini banyak orang yang melakukan usaha sampingan. Nah, usaha ini yang mereka pilih. Karena tidak terlalu rumit. Anda hanya promosikan produk-produk supplier, dan anda bisa rekanan dengan supplier lebih dari satu. Yang jelas keuntungan yang kamu dapat bervariasi.
  • Keuntungan pertama : Kamu tidak perlu membeli persediaan dimuka, dimana harus membutuhkan modal besar.
  • Keuntungan kedua : Anda bebas mematok harga kepada konsumen yang memesan kepada kamu, sementara tidak membayar sepeserpun ke supplier kecuali harga grosir yang sudah disepakati
  • Keuntungan ketiga : Tidak perlu menyediakan gudang penyimpanan barang. Cukup sebuah komputer atau laptop/ smartphone yang terkoneksi dengan internet.
  • Keuntungan Ke empat : Semakin banyak pesanan, tentu memberikan profit lebih besar pada anda, tanpa harus khawatir sibuk dengan proses dan pengiriman pesanan. Tugas kamu hanya meneruskan informasi yang di inginkan oleh konstumer. 
Berikut sepuluh tips ini akan membantu Anda membuat keputusan pengiriman drop terbaik untuk bisnis Anda.
  • 1) Reputasi
Sangat penting bahwa rekanan perusahaan untuk dropshipping memiliki reputasi yang baik. Anda dapat memeriksa reputasi perusahaan dropshipping melalui forum-forum. BIsa juga dengan mencari keluhan konsumen dan isu-isu yang akan sulit bagi perusahaan untuk ditangani. Hindari setiap perusahaan dengan informasi sangat negatif. - 10 Kesalahan Ketika Memulai Bisnis Online Yang Harus Dihindari

  • 2) Beritahu Pembeli
Sangat penting bahwa anda memberitahu pembeli kamu bahwa barang yang mereka beli bukan milik anda. Pembeli yang percaya bahwa anda secara pribadi mengirim item mungkin merasa kesal dengan anda tentang setiap pengiriman atau terkait masalah pengirim lainnya.

  • 3) Nomor Pelacakan
Sangat penting untuk mendapatkan nomor pelacakan dari perusahaan dropshipping rekanan  anda. Ini akan memungkinkan anda untuk melacak pesanan yang sudah terkirim tapi belum diterima atau tertunda dan bahkan yang telah hilang.

  • 4) Waktu Pengantaran
Sangat penting bahwa anda menghubungi perusahaan dropshipping anda tentang waktu yang dibutuhkan bagi mereka mengirim pesanan. Informasi ini sangat berharga untuk klien anda dan harus seakurat mungkin. Informasi waktu pengiriman yang akurat akan menghindari kebingungan atau frustasi yang berhubungan dengan pengiriman item.
10 Tips untuk Sukses Bisnis Dropshipping

  • 5) Komunikasi
Menjaga jalur komunikasi antara anda dan pelanggan seterbuka mungkin. Pastikan untuk segera menanggapi masalah pengiriman untuk menghindari pelangga frustasi.- Cara Memberikan Pelayanan Terbaik Pada Pelanggan di Telepon

  • 6) Biaya Droshipping
Perusahaan dropshipping yang sah tidak mengenakan biaya. Jika anda mempertimbangkan sebuah perusahaan yang meminta biaya dimuka untuk mengakses produk mereka, perusahaan itu kemungkinan besar scam. Perusahaan terbaik tidak akan mencoba untuk meminta biaya admin atau tambahan atau biaya awal lainnya.

  • 7) Memakai Rekan Perusahaan Dropshipping Lebih dari Satu
Dalam rangka untuk mendapatkan penawaran terbaik, mungkin perlu untuk menggunakan beberapa perusahaan dropshipping yang berbeda. Anda akan menemukan bahwa produk-produk tertentu yang lebih murah di perusahaan dropshipping tertentu dan tempat lain lebih berbeda. Ini akan bermanfaat bagi bisnis anda untuk menggunakan penawaran terbaik di masing-masing perusahaan.

  • 8) Jaminan
Jika bisnis anda menjual produk dengan nilai yang besar, anda mungkin ingin menawarkan jaminan atau asuransi. Beberapa perusahaan dropshi akan membuat jaminan untuk anda dan pelanggan anda. Ini adalah ide yang bagus karena dapat melindungi anda dari ketidakpuasan pelanggan dalam hal suatu produk disampaikan rusak atau hancur.

  • 9) Contoh Produk
Sebelum mengizinkan perusahaan dropshipping untuk menangani pelanggan anda, memilih beragama produk. Mungkin akan sangat baik jika kamu memerisak kualitas produk, kecepatan pengiriman, dan kemampuan perusahaan dropshipping.

  • 10) Mulai dengan Lambat
Sangat penting untuk memulai secara lambat ketika anda pertama kali masuk ke dropshipping. Meskipun ada banyak perusahaan dropshipping yang legal, ada juga banyak perusahaan yang berkedok penipuan. Jika kesepakatan tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, jangan gunakan sebuah perusahaan yang teguh dalam upaya untuk mendapatkan kesepakatan yang lebih baik, ini biasanya akan kembali menghantui anda dan bisa sangat mahal untuk perusahaan anda. Jangan terburu-buru, hingga menjadi nyaman dengan layanan dropshipping anda.

Dropshipping adalah layanan menarik yang dapat mendorong bisnis Anda ke depan dan secara signifikan meningkatkan jumlah penjualan bisnis Anda. Sayangnya, sementara dropshipping adalah kesempatan yang sangat baik untuk sukses, juga meninggalkan banyak ruang untuk kegagalan. Itulah beberapa tips diatas yang akan membantu Anda membuat keputusan tentang layanan dropshipping Anda yang akan memungkinkan Anda untuk menikmati jumlah terbesar dari keberhasilan.

Comments

  1. Sistem dropship ini sangat menguntungkan bagi yang pengen usaha tapi ga ada modal banyak. melihat keuntungan dropship ini tak ayal banyak anak muda sekarang yang sukses. Buat anda yang sedang mencari-cari atau ingin menjadi dropshipper bisa coba cek http://goo.gl/eOupNB

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu