Skip to main content

Cara Mudah Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan Dalam Bisnis Online

Cara Mudah Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan - Membuka usaha bertujuan untuk mendapatkan keuntungan. Mendapatkan laba tentu bukan hal yang mudah. Kita harus melakukan banyak cara, salah satunya mendapatkan kepercayaan pelanggan. Baik dalam bisnis online atau bisnis offline. Terutama pada usaha online, karena orang hendak membeli produk yang anda jual hanya melihat gambar. Jadi anda harus benar-benar membuat mereka percaya dengan apa yang anda jual. Memberikan rasa percaya kepada konsumen yang berpengaruh terhadap hasil yang anda perloleh.

Lalu bagaimana membuat mereka percaya pada toko online kita? Ada beberapa hal yang membuat konsumen benar-benar percaya pada anda :
  • Kredibilitas Anda Atau Bisnis anda
Ada banyak cara mendapatkan kredibilitas konsumen, misalnya memberlakukan mereka dengan ramah, jujur dan tepat waktu saat pengiriman produk pesanan ke konsumen. Pastikan anda benar-benar menguasai kelemahan dan kelebihan produk yang anda tawarkan. 

  • Menjual Produk Yang Berkualitas
Jujurlah terhadap barang yang anda jual. Terlebih masalah kualitas. Jangan coba-coba membohongi mereka tentang kualitas produk anda, karena pada akhirnya anda yang akan sangat rugi. Lagian, akan sangat mudah menjual barang yang berkualitas daripada barang abal-abal.

  • Tampilan yang Bagus
Tidak bisa dipungkiri bahwa pelanggan selalu menghubungkan merek dengan apa produk anda. Jadi pastikan menampilkan gambar jualan yang lebih profesional dan menempatkan setiap logo disetiap halaman.

  • Transaksi Aman dan Mudah
Hal ini sering dikeluhkan oleh para konsumen dimana mereka merasa transaksi tidak aman dan sulit. Jadi pastikan menyediakan fasilitas transaksi yang aman. Cepat respos, ketika pelanggan sudah bayar, anda harus langsung action dengan cara memberitahu mereka pembayarannya sudah diterima dan produk yang mereka beli sedang proses.

  • Membangun Komunikasi yang Baik
Komunikasi yang baik adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan. Saat kita selalu ada saat mereka butuh akan membangun hubungan yang baik, dan mereka akan menganggap anda sebagai penjual perduli

  • Menunjukkan Bukti Nyata
Memberikan bukti nyata sangat penting, misalnya seperti memperlihat testimoni-testimoni dari pelanggan. Bukti pengiriman, minta poto pelanggan yang telah sukses dan menerima paket kiriman pesanan mereka.

  • Menanggapi Kritik dan Saran
Dengarkan dan cepat menanggapi setiap kritik saran dari pelanggan. Untuk menjaga hubungan yang baik, dan mereka pun merasa dihargai. Saran mereka bisa saja sangat bagus untuk membangun bisnis anda. Walaupun ada kritik yang tidak bagus, tetap juga harus ditanggapi agar mereka tidak membesarkan masalah.

  • Memberikan Informasi Bermanfaat
Berikan mereka secara berkala tips-tips bermanfaat dalam kehidupan sehari selain untuk mendapatkan kepercayaan juga membangun kepercayaan mereka. Jangan hanya memberikan info-info seputar produk anda. 

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu