Skip to main content

Lima Keuntungan Besar Menjadi Solopreneur

Lima Keuntungan Besar Menjadi Solopreneur Anda pernah bekerja, duduk di bilik Anda memimpikan hari Anda dapat menjadi bos sendiri? Solopreneur adalah sebutan pemilik usaha yang bekerja keras dan menjalankan bisnisnya sendiri. Sedangkan menurut Steve Jobs, Solopreneur adalah seseorang yang memiliki ide besar dan memiliki minat (passion) untuk menjalankannya.

Solopreneur tahu fokusnya bukan pada uang, tetapi passion menjalankan bisnis  yang ketika ia tekuni. Jika seorang solopreneur hanya fokus pada uang, mereka akan kehilangan passion. Solopreneur tidak luput dari kesalahan dan mereka tetap teguh mengerjakannya. Namanya bisnis selalu ada saja kesalahan yang bisa terjadi, tetapi kesalahan tersebut bukan hanya untuk disesali tetapi juga dipelajari untuk pengembangan bisnisnya.

Oh, dimana hari-hari biasa anda akan merasakan, bebas dari manajer, supervisor dan pemimpin tim, semua yang mendorong atau menekan anda untuk memenuhi tujuan dan harapan yang tidak cukup realistis.

Tentu anda bukan satu-satunya yang berharap besar dan bermimpin dari bilik kecil itu, bertanya-tanya setiap hari bagamana melarikan dari persaingan ketat ini dan menjadi seorang solopreneur. (Baca Juga : Cara Menjadi Entrepreneur?)

5 Keuntungan besar menjadi solopreneur.
Jika ini adalah sesuatu yang anda mimpikan, anda pasti ingin menjelajahi lima keuntungan menjadi solopreneur yang tercantum dibawah ini:
  • Anda Membuat peluang Sendiri
Nasib anda ada ditangan anda. Anda bebas untuk menciptakan peluang sendiri. Gunakan keahlian terbaik anda, gairah anda, pengetahuan anda dan tekad untuk ingin benar-benar membuat bisnis.

Tidak ada yang akan menghambat anda lagi. Anda dapat mencapai tujuan bisnis anda dan menciptakan warisan anda sendiri

Lima Keuntungan Besar Menjadi SolopreneurAnda bahkan memiliki kesempatan untuk membuat bisnis anda dikenal di seluruh dunia. Tidak ada batas untuk peluang anda. Anda dapat mengembangkan bisnis anda sejauh keingin anda membawanya.

  • Anda Pilih Jadwal Sendiri
Anda tentu ingin jadwal kerja anda untuk menjadi produktif. Namun, anda akan memiliki kebebasan untuk memilih bagaimana dan kapan anda menjadwalkan hari-hari anda. Ingat semua peristiwa-peristiwa khusus seperti permainan sepak bolan anak anda atau kelas balet puteri anda dimana anda kehilangan moment bersama mereka ketika bekerja untuk bos.

Hari-hari yang hilang. Anda dapat merasa yakin bahwa anda tidak akan pernah melewatkan acara yang penting lag dalam hidup. Selain itu, anda tidak perlu mengisi dokumen atau permohonan untuk diberi cuti. Anda akan membuat jadwal pribadi dan profesional anda dengan sempurna.

  • Kebebasan Untuk Bekerja Darimana saja.
Kata kebebasan adalah sesuatu yang dengan senang hati anda dapatkan ketika terjun menjadi seorang solopreneur. Teknologi saat ini memungkinkan anda untuk bekerja dari masa saja yang anda mau.

Tergantung pada jenis bisnis anda sendiri, anda dapat memilih untuk bekerja dari kantor anda sendiri, rumah atau di mana saja yang penting ada koneksi internet seperti Wi-Fi.

Baca Juga12 Langkah Dari Karyawan Menjadi Pengusaha

  • Anda Bekerja dengan Orang Yang Anda Suka
Anda dapat memilih bekerja dengan jaringan yang anda sukai, seperti orang-orang yang kreatif, inventif dan menyenangkan. Lewatilah sudah hari-hari anda ketika dipaksa untuk bekerja dengan orang yang sulit yang tidak memiliki gairah.

Semua orang tidak profesional dan sulit untuk bergaul dengan orang-orang yang telah bekerja dengan di masa lalu akan menjadi kenangan. Anda sekarang mampu mengelilingi diri anda dengan yang terbaik dari yang terbaik.

Memilih untuk bekerja dengan klien yang berbagi tujuan sama, nilai-nilai profesionalisme. Membangun hubungan bisnis yang dapat dipercaya, jujur dan bermanfaan bagi anda berdua. 

Hubungan bisnis jangka panjang adalah sumber yang berharga bagi anda untuk belajar, tumbuh dan berbagi ide dan tujuan, apakah mereka dengan mentor, pelatih atau hanya teman.

  • Anda Bisa Menjadi Bos Sendiri
Kemungkinan anda akan memperlakukan diri anda lebih baik dari bos anda sebelumnya. Menjadi bos anda sendiri adalah perasaan yang sangat baik untuk mengalami. Anda akan menetapkan standar, nilai-nilai, tujuan dan pertumbuhan perusahaan anda.

Hal ini mungkin tampak menantang, tapi sebagian besar waktu, tantangan adalah apa yang melontarkan bisnis anda ke tingkat berikutnya.

Ketika anda berkomitmen untuk menjadi solopreneur, anda tiba-tiba memperhatikan setiap detail, akhirnya membuat pengalaman bisnis anda lebih bermakna dan memuaskan. Setelah itu bisnis anda akan menjadi lebih seperti anak yang telah dilahirkan, dipelihara dan menonton tumbuh setiap hari.

  • Kembangkan Bisnis Anda dengan Blog
Solopreneur yang juga  blogger menemukan blogging sebagai media menunjukkan keahlian mereka, membangun kepercayaan, memberikan konten yang berharga dan informatif, menghasilkan lead dan merupakan alat investasi pemasaran yang besar.

Blogging menciptakan peluang untuk berbagi, menghubungkan pelanggan dengan merek yang sedang anda bangun, menetapkan bisnis anda sebagai pemimpin industri, meningkatkan optimasi mesin pencari dan mengembangkan dan memelihara hubungan dengan pelanggan potensial yang sudah ada.

Hari ini bisa menjadi hari anda untuk memutuskan menjadi bos. Menciptakan peluang sendiri, mengembangkan jadwal anda sendiri dan memilih untuk bekerja di mana saja di dunia ini.

Jangan ragu lagi, membebaskan diri dari dinding ruangkan anda dan membuat impian anda menjalankan bisnis anda sendiri menjadi kenyataan.

Anda mungkin menemukan diri anda bekerja dari laptop di sebuah kedai kopi atau perpustakaan. Bahkan ada Wi-Fi gratis yang tersedia di taman atau pantai. Anda dapat menikmati perjalanan, bekerja dan menjadi produktif dari mana saja di dunia yang cocok untuk gaya hidup anda.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Itu Perusahaan Jasa? Kelebihan, Kekurangan, Contoh dan Ciri - Ciri Usaha Jasa

Perusahaan jasa adalah suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud (jasa), dengan tujuan untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Atau juga sebagai suatu perusahaan yang menjual jasa yang diproduksinya, bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para konsumen dan mendapatkan keuntungan. Tetapi perlu diperhatikan, walaupun bisnis jasa tetap saja perusahaan itu memerlukan produk fisik untuk melakukan kegiatan usahanya. Seperti perusahaan bergerak dibidang transportasi harus punya alat seperti bus, pesawat, kapal laut, kereta api dan alat transportasi lainnya. Perusahaan jasa juga perusahaan yang mempunyai kegiatan utama memberikan pelayanan. kemudahan, dan kenyamanan kepada masyarakat untuk memperlancar aktivitas produksi maupun konsumsi.  Sementara Perusahaan dagang adalah perusahaan yang kegiatan utama/pokok melakukan pembelian suatu barang untuk dijual kembali tanpa mengubah bentuk maupun fungsi dari barang tersebut. Perusahaan ini memperoleh penghasilan dari

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? Jenis-Jenis Perusahaan

Apa Itu Usaha, Pengusaha dan Perusahaan? - Apa itu usaha? Usaha adalah kegiatan yang dilakukan oleh manusia untuk mendapatkan penghasilan berupa uang atau barang yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mencapai kemakmuran hidup. Tentu usaha yang dilakukan secara terus menerus akan membuahkan hasil yang maksimal. Artinya kalau berbicara usaha, kegiatan untuk mencapai keuntungan baik langsung maupun tidak langsung. Sementara peluang usaha adalah sebuah kesempatan yang datang pada waktu tertentu yang tidak dapat dilewatkan oleh seorang wirausahawan demi mendapatkan keuntungan. Walau terkadang banyak yang takut dengan kesempatan yang datang. Pengusaha adalah orang(pribadi) atau persekutuan (badan hukum) yang menjalankan sebuah jenis perusahaan. Dalam melakukan usaha, seorang pengusaha tidak dapat berjalan sendiri. Ia membutuhkan tenaga kerja yang akan membantunya menjalankan roda bisnis yang dijalankan. Apalagi perusahaan yang dikelolanya sudah cukup besar, maka tena

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer

Apa itu Entrepreneur? Perbedaan Entrepreneur dan Manajer - Entrepreneur adalah seeorang yang  mempunyai dan membawa sumber daya berupa tenaga kerja, material, serta asset yang lainnya pada suatu kombinasi yang mampu melakukan suatu perubahan/ menambahkan nilai yang lebih besar daripada nilai yang sebelumnya. Manajer adalah seseorang yang bekerja melalui orang lain dengan mengoordinasikan kegiatan-kegiatan mereka guna mencapai sasaran organisasi. Richard Cantillon (1755) yang dianggap sebagai pencetus istilah entrepreneur menyebutkan bahwa inti dari kegiatan entrepreneur adalah menanggung resiko,menurutnya entrepreneur adalah mereka yang membayar harga tertentu untuk produk tertentu untuk kemudian menjualnya dengan harga yang tidak pasti,sambil membuat keputusan tentang membuat upaya mencapai dan memanfaatkan sumber-sumber daya dan menerima resiko berusaha. Entrepreneurship adalah jiwa entrepreneur yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dengan kemampuan pasar. Entrepreneu